(0362) 22547
disnaker@bulelengkab.go.id
Dinas Tenaga Kerja

Test Magang Ke Jepang Luluskan 14 Peserta

Admin disnaker | 12 Juni 2015 | 725 kali

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Buleleng Ni Made Dwi Priyanti Putri,K SE kedatangan Mr Toyomura (Direktur) ,Yohei Ohaya (manager), Hasagawa Ms, Ishiwata Hirashi yang juga di dampingi konsultan Wayan Nurita untuk  acara Tes Seleksi Pemagangan ke Jepang pada Tanggal 9 Juni 2015 yang bertempat di UPTD LLK UKM Kalibukbuk. Peserta yang boleh ikut dalam test Pemagangan ke Jepang kali ini yakni Peserta yang sudah lulus Tes Penyisihan yang dilaksanakan Kamis ,4 Juni 2015 oleh Konsultan Jepang Wayan Nurita.

Dari 50 Peserta yang dinyatakan lulus tes penyisihan adalah sebanyak 38 orang. Dalam test kali ini meliputi beberapa test yang harus dilalui diantaranya test wawancara, test tulis dan tes push up. Pelaksanaan Test Ke Jepang ini dimulai pukul 13.00-17.00 wita yang dilaksanakan secara transparan dan langsung dipantau oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Buleleng Ni Made Dwi Priyanti Putri K,SE didampingi Kepala Bidang Pelatihan dan Produktivitas Nyoman Suarjana serta Kasi Pemagangan Desak Gawati. Dari 38 orang yang telah lulus Tes Penyisihan, pada test kali ini akhirnya meluluskan 14 Orang peserta.

Ke 14 peserta ini sudah memenuhi syarat dan dinyatakan lulus seleksi pada saat itu juga langsung menanda tangani kontrak kerja dengan Koperasi Peternakan Tsukuba Jepang dan selanjutnya menunggu proses melengkapi surat-surat seperti Paspor ,test kesehatan dan peserta yang telah lulus ini akan diberangkatkan Bulan September 2015.