(0362) 22547
disnaker@bulelengkab.go.id
Dinas Tenaga Kerja

Sosialisasi Kegiatan Padat Karya

Admin disnaker | 29 April 2015 | 704 kali

Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Buleleng khususnya Bidang Pentaluas pada tahun 2015 melaksanakan acara sosialisasi Padat Karya Tahun 2015 yang mana tahun ini menyasar 3 (tiga) lokasi yaitu :

 1.Pada Tanggal 21 April 2015  diadakan di Desa Pejarakan Kecamatan Gerokgak yang berlokasi di Dusun Goris Kemiri berupa Rehap Badan Jalan/betonisasi.

 2.Pada Tanggal 22 April 2015 diadakan di Desa Munduk Kecamatan Banjar yang berlokasi di Dusun Beji Berupa Rehap Badan Jalan/Betonisasi.

 3.Pada Tanggal 23 April 2015 diadakan di Desa Panji Kecamatan Sukasada berlokasi di Dusun Bangah berupa Pembuatan Kandang Sapi dan Budidaya Ternak Sapi.

Dalam hal ini respon masyarakat terhadap pelaksanaan Padat Karya sangat positif dan berharap kegiatan ini dapat terus berlanjut untuk mengatasi pengangguran dan setengah pengangguran pada masa paceklik, mencegah urbanisasi, dan memperlancar arus barang dan jasa. Maka dari itu informasi dari masyarakat sangat penting melalui proposal yang ditandatangani oleh Kepala Desa dan mengajukan ke Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Buleleng.

Kegiatan bidang pentaluas ini dilaksanakan setiap Tahun menggunakan dana APBD yang sangat bermanfaat bagi masyarakat pedesaan yang butuh bantuan melalui kegiatan Padat karya.