(0362) 22547
disnaker@bulelengkab.go.id
Dinas Tenaga Kerja

Kepala Bidang Lattas Hadiri Rapat Persiapan Kegiatan Akreditasi LPK 2016

Admin disnaker | 28 April 2016 | 803 kali

Sehubungan dengan adanya Rapat persiapan Kegiatan Akreditasi LPK Tahun 2016 Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Buleleng Khususnya Bidang Pelatihan dan Produktivitas Kabupaten Buleleng yang dihadiri oleh Kabid Pelatihan dan Produktivitas Gede Ardenen,SH yang didampingi staff pada Rabu,27 April 2016 bertempat di Ruang Rapat Disnakertrans Prov. Bali.

Dalam rapat tersebut dipimpin oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Propinsi dan dihadiri oleh SKPD Lingkup Kabupaten se-Bali,Ketua KA (Komite Akreditasi) Propinsi Bali,dan 9 (sembilan) LPK terakriditasi Tahun 2015.dalam arahan Kadisnakertrans Propinsi Bali dengan implementasi dilapangan terkait terbitnya PERMENAKERTRAN RI.No.5 Tahun 2015 tentang Standar Operasional Prosedur Penerbitan izin Usaha Pelatihan Kerja dalam Pelayanan terpadu satu Pintu di Badan Koordinasi Penanaman Modal yang dilaksanakan di masinng-masing Kabupaten/Kota se-Bali.Disamping itu juga di kemukakan juga bahwa Di Propinsi Bali telah dibentuk Forum Komunikasi Jejaring Pemagangan Tahun 2016 dan Pengurus Komite Akreditas Lembaga Kerja (KA-LPK) Propinsi Bali yang diketuai oleh Ibu Siska Suzana Darmawan,SS,

Disamping itu juga yang paling hakiki di bahas mengenai Permenaker RI No.5 tahun 2015 adalah tentang Penerbitan Izin LPK Perpanjangan,bahwa setiap perpanjangan izin LPK harus melampiri salinan Sertifikat Akreditasi dari LA-LPK.(Lembaga Akreditasi-Lembaga Pelatihan Kerja) Provinsi Bali.Selain itu pada tahun 2015 telah dilaksanakan akriditasi terhadap 38 LPK se-bali,yang memenuhi persyaratan lulus sebanyak 9 (sembilan) LPK,termasuk kabupaten Buleleng 3 (tiga) diantaranya ;1. LPK mediteranian Bali Cabang Singaraja 2. LPK BPLE Tiara Course Singaraja,3.LPK Aura Suksma Insani Singaraja dan sertifikatnya diserahkan langsung oleh Bapak Kadisnakertrans Propinsi Bali bersamaan dengan LPK-LPK lainnya.

Untuk pelaksanaan kegiatan Akreditasi LPK Tahun 2016 akan direncanakan pada bulan Agustus s/d Oktober 2016 dan pengisian barong-barong /dokumen Akreditasi oleh LPK Bulan Juni s/d Juli 2016.