(0362) 22547
disnaker@bulelengkab.go.id
Dinas Tenaga Kerja

Lestarikan Budaya adat Pemerintah Kabupaten Buleleng Gelar Lomba Mejaitan dalam rangka menyambut dan memeriahkan HUT Kota Singaraja ke 415

Admin disnaker | 27 Maret 2019 | 172 kali

 

Dinas Tenaga kerja Kabupaten Buleleng turut serta berpartisipasi dalam Lomba Majejahitan yang di gelar pemerintah kabupaten Buleleng, mejejahitan adalah merupakan sebagai salah satu upaya menggali dan mempertahankan nilai adat yang telah diwariskan. Hal ini disampaikan dalam sambutan Bupati yang dibacakan oleh Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Setda Buleleng Made Suriani, S.Sos di Wantilan Praja Winangun Kantor Bupati Buleleng, Rabu, (27/3).Majejahitan ini merupakan serangkaian kegiatan dalam menyambut dan memeriahkan HUT Kota Singaraja. Terkait dengan menggali dan mempertahankan nilai adat umat Hindu, disampaikan tujuan perlombaan untuk meningkatkan kreativitas kegiatan dibidang keagamaan, khususnya yang berhubungan dengan ritual/yadnya yang mengandung ajaran agama,tata Susila, tuntunan hidup yang baik serta gamabaran kebesaran Hyang Widhi Wacha. 

waktu pelaksanaan lomba selama dua setengah jam dimulai dari Pukul. 09.00 - 11.30 Wita. Hadiah yang diperebutkan diantaranya, trophy dan uang pembinaan.  Juara I sebesar Rp. 3.000.000,-. Juara II sebesar Rp. 2.500.000,-. dan Rp. 1.500.000,- untuk Juara III.