(0362) 22547
disnaker@bulelengkab.go.id
Dinas Tenaga Kerja

Terapkan Pelayanan Online AK 1 Disnaker Berkomitmen Wujudkan Pelayanan Cepat, Tepat , Dinamis dan Imformatif.

Admin disnaker | 25 April 2022 | 2891 kali

Buleleng mulai bangkit peluang kerja kembali bersemi kususnya di kabupaten Buleleng, hal ini membawa dampak pada meningkatnya Jumlah Permohonan penerbitan Kartu Pencari Kerja ( AK 1) pada Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Buleleng  tampak pelayanan Ak 1, Rekomendasi Paspor dan Pembuatan ID CPMI Selasa 19 April 2022, Pada kantor Disnaker Sangat Padat dengan  Prokes Covid 19.

Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Buleleng sebagai salah satu badan publik  telah menerapkan sistem Online  AK1  dan pelayanan Imformasi Publik melalui website secara rutin dan terupdate serta  memberikan layanan Online Ak 1bagi pencaker melalui Aplikasi Sisnaker yang merupakan salah satu inovasi berbasis teknologi dalam pelayanan publik. untuk memenuhi hak masyarakat memperoleh pelayanan cepat, tepat , Dinamis dan Imformatif..

Dalam memperoleh pelayanan Ak 1 secara online pencaker dapat mengikuti  tahap-tahap dalam aplikasi sisnaker. sisnaker adalah aplikasi yang dibuat dan diperuntukkan bagi calon pekerja yang akan melamar pekerjaan atau sebagai persyaratan pemberkasan dalam lamaran kerja.

Sistem Informasi Ketenagakerjaan (Sisnaker) merupakan platform resmi Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia, yang dapat membantu pencaker dalam mengakes layanan - layanan dan informasi ketenagakerjaan. aplikasi ini merupakan salah satu persyaratan khusus yang harus dimiliki dalam  melamar pekerjaan di dalam Negeri maupun ke luar negeri, agar  terdaftar di kementerian ketenagakerjaan RI sebagai Calon Pekerja Migran Indonesia.

Dinas Tenaga Kerja Kab. Buleleng berkomitmen untuk memberikan pelayanan dan imformaksi yang faktual akurat dan cepat sesuai kebutuhan masyarakat kususnya para pencaker, disamping itu juga,   Pejabat pengelola informasi dan dokumentasi atau PPID, Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Buleleng konsisten memberikan informasi yang dapat diakses dengan cepat dan terbuka di media sosial dengan memanfaatkan berbagai kanal media sosial resmi di lingkungan Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Buleleng, disni masyarakat dapat menggali beragam informasi yang dibutuhkan dengan lebih mudah dan jelas.