(0362) 22547
disnaker@bulelengkab.go.id
Dinas Tenaga Kerja

Bersinergi dengan sekitar 21 (dua puluh satu) Perusahaan Skala Lokal dan Nasional, Pemerintah Kabupaten Buleleng melalui Dinas Tenaga Kerja kembali menggelar Pameran Bursa Kerja (Job Fair) Kabupaten Buleleng Tahun 2024.

Admin disnaker | 25 Juni 2024 | 12 kali

Bersinergi dengan sekitar 21 (dua puluh satu) perusahaan skala lokal dan nasional,  Pemerntah Kabupaten Bueleleng Melalui Dinas Tenaga Kerja Kembali menggelar Pameran Bursa Kerja (Job Fair) Kabupaten Buleleng Tahun 2024,  di Gedung Mr. I Gusti Ketut Pudja (IMACO) eks. Pelabuhan Buleleng selama 3 (tiga) hari mulai tanggal 25 Juni  s/d 27 Juni 2024. dengan tujuan penempatan tenaga kerja dalam negeri dan ke luar negeri, dari berbagai sektor lapangan usaha seperti perbankan, pembiayaan, retail, perdagangan, kapal pesiar, dan lain-lain, dengan jumlah total lowongan sebanyak 1.919 orang.

Dengan di tandai pemukulan Gong Pameran Bursa Kerja (Job Fair) ini secara resmi dibuka langsung oleh Pj Bupati Buleleng Ir. Ketut Lihadnyana, M.M.A, yang dalam sambutanya menyampaikan , Masalah ketenaga kerjaan merupakaan salah satu persoalan dalam penanganan pengangguran di kabupaten Buleleng, namun dengan adanya akses dalam  berbagai sektor serta di adakanya pemeran Bursa Kerja ( Jon Fair ) akan memberikan kesempatan bagi Industri/ perusahaan sebagai motor pengerak perekonomian Buleleng  guna menyediakan peluang kerja baik di dalam Negeri maupun di luar Negeri.

Pioritas Program  pemerintah kabupaten Buleleng  dalam rangka penciptaan dan perluasan kesempatan kerja di kembangkan melalui kegiatan pelatihan keterampilan berbasis kopetensi, di tekankan pula agar Dinas tenaga Kerja sebagai salah satu perpanjangan tangan pemerintah mampu melakukan pemetaan Karakteristik Tingkat pengangguran agar di klasipikasikan sesuai angkataan kerja sehingga dapat menentukan arah program kebijanan pemerintah  pada berbagai sektor bisa segera  terwujud,

Ucapan terimakaasi juga dismpiakan PJ Bupati Buleleng  kepada semua pihak yang turut berpartisipasi dalam kegiatan Job Fair ini, dan di harapkan kegiatan ini dapat terus dilaksanakan secara berkesinambungan dengan tetap berupaya meningkatkan kualitas layanan dan penyelenggaraan serta kualitas kepersertaan perusahaan yang berpartisipasi.

Turut hadir dalam kegiatan pameran Bursa Kerja (Job Fair) tahun 2024 ini,  Anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten Buleleng, Pengadilan Negeri Singaraja, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kabupaten Buleleng, Pimpinan OPD  Kabupaten Buleleng, BP3MI, BPJS Ketenagakerjaan KCP Buleleng, Imigrasi Kelas II TPI Singaraja, HILLSI Kabupaten Buleleng dan LPK yang berpartisipasi ,Pimpinan perusahaan dan seluruh Peserta Job Fair.