(0362) 22547
disnaker@bulelengkab.go.id
Dinas Tenaga Kerja

Disnaker menghadiri "FGD Peran POLRI Mendukung Pemulihan dan Percepatan Ekonomi Tahun 2024.

Admin disnaker | 20 Maret 2024 | 81 kali

Rabu, 20 Maret 2024, mewakili Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Buleleng, Instruktur Bidang Lattas, Gede Suka Budiaman, S.P.,M.A.P. menghadiri "FGD tentang Peran POLRI  Mendukung Pemulihan dan Percepatan Ekonomi Tahun 2024" yang tempat di Ruang Rapat Presisi Polres Buleleng. Rapat dibuka oleh Wakapolres Buleleng yang dalam sambutannya menyampaikan komitmen Polres Buleleng dalam mendukung pelaksanaan penelitian di lingkup Kabupaten Buleleng dengan harapan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat. 

Sementara itu, Ketua Tim Peneliti dari Puslitbang Mabes POLRI Kombes Polisi Dewa Nyoman Nanta Wiranta, SIK, MH menyampaikan bahwa :

1. Fokus penelitian adalah ekonomi dalam kaitannya dengan kesejahteraan masyarakat.

2. Kegiatan hari ini merupakan tindak lanjut dari tahapan sebelumnya, yaitu wawancara dengan responden.

3. Analisa dan hasil penelitian akan disampaikan kepada Polda, Polres, dan Pemda agar kiranya dapat diambil langkah tindak lanjut dalam rangka mendukung pemulihan dan percepatan ekonomi.

4. Salah satu indikator penelitian adalah menganalisis sejauhmana pertumbuhan ekonomi dapat mempengaruhi stabilitas ekonomi suatu daerah. 

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan wawancara kepada masing-masing responden, baik internal POLRI dan juga responden eksternal dari Pemkab Buleleng.