(0362) 22547
disnaker@bulelengkab.go.id
Dinas Tenaga Kerja

DINAS TENAGA KERJA KAB. BULELENG JEMBATANI HILLSI AUDIENSI DENGAN BUPATI BULELENG

Admin disnaker | 01 Februari 2019 | 747 kali

 

DINAS TENAGA KERJA KAB. BULELENG JEMBATANI HILLSI AUDIENSI DENGAN BUPATI BULELENG

 

 

 

Sebagai Pembina organisasi HILLSI (Himpunan Lembaga Latihan Seluruh Indonesia) yang anggotanya terdiri dari LPK & LPKS baik itu yang bergerak dibidang pariwisata, spa, kecantikan, pertanian, otomotif dan keterampilan lainnya, Dinas tenaga kerja jembati audiensi HILLSI dengan Bupati Buleleng yang digelar di rumah jabatan Bupati Buleleng, Rabu, 30 Januari 2019.

 

Audiensi ini digelar untuk mensinergikan Pemerintah Kab. Buleleng dengan HILLSI untuk bersama-sama memberikan perhatian terhadap bagaimana penyiapan SDM Buleleng sehingga kedepannya akan terus bermunculan generasi-generasi SDM Buleleng yang kompeten yang siap bersaing secara global.

 

Dalam audiensi tersebut, Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana, ST meminta para pengelola LPK & LPKS yang tergabung dalam keanggotaan HILLSI untuk menyusun rencana kerja atau roadmap sehingga dapat menghasilkan SDM yang berkualitas. Dalam kesempatan audiensi tersebut, Bupati Buleleng juga meminta kepada HILLSI dan Dinas Tenaga Kerja untuk bersama- sama melihat dan memanfaatkan peluang perkembangan pariwisata Buleleng dan jangan sampai peluang tersebut diambil-alih oleh pihak luar, terlebih saat shortcut akan ditargetkan selesai dibangun di tahun 2021, ujar Bupati Buleleng.

 

Audiensi ini juga turut dihadiri oleh Ketua DPD HILLSI Provinsi Bali, dalam pemaparannya terkait sejarah dan fungsi keberadaan HILLSI terhadap pertumbuhan serta perkembangan Sumber Daya Manusia di Kab.Buleleng. Visi dan Misi HILLSI dipaparkan dengan jelas oleh I Made Sumitra, SE, MM, CHT, salah satunya adalah mewujudkan harmonisasi antara stakeholder untuk kepentingan bersama.

 

Dilibatkannya HILLSI dalam berbagai program yang diadakan oleh Pemerintah Kabupaten Buleleng menjadi keinginan dari organisasi HILLSI untuk turut serta memberikan kontribusi terhadap pembangunan kabupaten Buleleng. Hal ini disampaikan oleh Ketua DPC HILLSI Kab. Buleleng I Made Ngurah Wedana dalam penyampaiannya saat acara audiensi berlangsung.

 

Kepala Dinas Tenaga Kerja Kab. Buleleng, Ni Made Dwi Priyantini Putri Koriawan, S.E, ditemui seusai acara menyampaikan harapan dari digelarnya audiensi tersebut adalah untuk dapat terjalin kerjasama antara HILLSI dan pemerintah Kab. Buleleng untuk bersama-sama saling mendukung untuk mencetak tenaga kerja yang sesuai dengan kompetensi yang dimiliki oleh generasi muda Buleleng.